VISI : Mencetak Tunas-Tunas bangsa yang berakhlaqul karimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi( IPTEK), lifeskill serta berwawasan global MISI : Mendidik menuju generasi yang beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT. Membiasakan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai-nilai Syariat Islam. Mendidik siswa menjadi generasi yang berwawasan global. Mengembangkan potensi diri siswa berdasarkan bakat dan minatnya. Mewujudkan proses pembelajaran yang aktif,kreatif, inovatif, variatif dan Menarik

Jumat, 08 Juni 2018

Pondok Ramadhan

Usai sudah SD Khadijah 2 melakukan kegiatan pondok ramadhan. Kegitan ini merupakan agenda rutin sekolah yang selalu diadakan dibulan ramadhan. Kegiatan ini berisi berbagai bentuk kegiatan keagamaan seperti, pengkajian dan diskusi agama, praktik wudhu dan sholat, sholat berjamaah, buka dan sahur bersama, dan pembacaan kitab suci Al-Quran.


Kegiatan pondok ramadhan ini dilaksanakan sekitar satu minggu, yaitu dimulai tanggal 31 Mei – 7 Juni 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Khadijah 2 Surabaya. Untuk kelas 1 s/d 4 mengikuti kegitan ini mulai pukul 07.00 s/d 12.00 WIB atau setelah sholat dzuhur, sedangkan untuk kelas 5 dan 6 mereka menginap disekolah selama 2 hari 1 malam. Mereka sangat senang mengikuti pondok ramadhan ini “enak...senang...bisa berkumpul sama teman-teman, bisa buka bersama, sahur bersama, tadarus bersama” ucap Yusuf salah satu siswa kelas V. 

Kegiatan Pondok Ramadhan ini mempunyai tujuan :
1.      Memberi pemahaman yang menyeluruh tentang pentingnya menghidupkan hari-hari dan malam-malam Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif (ibadah)
2.      Meningkatkan amal ibadah peserta didik dan guru atau yang lainnya pada bulan Ramadhan yang arahnya mendorong pembentukan kepribadian peserta didik baik sacera rohani maupun jasmani dengan melakukan penghayatan terhadap ibadah puasa dan amal-amal ibadah lainnya yang ia kerjakan.
3.   Memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
4.   Meningkatkan syiar Islam baik untuk tujuan persuasive rekruitmen peserta didik dalam partisipasi kegiatan keagamaan maupun untuk tujuan pembangunan opini dan citra positif nan semarak dalam bulan puasa.
5.      Mengisi waktu luang dengan lebih memakai dan memperdalam iman dan takwa.