VISI : Mencetak Tunas-Tunas bangsa yang berakhlaqul karimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi( IPTEK), lifeskill serta berwawasan global MISI : Mendidik menuju generasi yang beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT. Membiasakan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai-nilai Syariat Islam. Mendidik siswa menjadi generasi yang berwawasan global. Mengembangkan potensi diri siswa berdasarkan bakat dan minatnya. Mewujudkan proses pembelajaran yang aktif,kreatif, inovatif, variatif dan Menarik

Rabu, 28 Maret 2018

Kenalkan Sejarah lewat Pesta Siaga

 SD Khadijah 2 Surabaya mengenalkan sejarah dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengadakan pesta siaga di Monumen Tugu Pahlawan.

Pesta siaga ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Maret 2018. Diikuti oleh seluruh siswa pramuka siaga khususnya kelas tiga yang berjumlah 71 siswa. Mereka sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan ini. Mulai dari upacara, mengerjakan tugas dari pembina, game mereka lakukan dengan gembira.Tergambar dari ucapan veve peserta "enak..seneng...kegiatanya seru-seru, jalan-jalan ke musium seneng pokoknya".

Guru dan pembina pramuka SD Khadijah 2 memilih Monumen Tugu Pahlawan sebagai tempat pesta siaga kerena tempatnya luas dan berada ditengah kota dan juga dapat memperkenalkan sejarah yang ada di Surabaya."kita memilih disini karena dengan mengajak anak-anak kesini kita dapat memperkenalkan sejarah yang ada di Indonesia khususnya di Surabaya" ucap Bu Isma selaku  panitia.
Beberapa siswa-siswi SD khadijah 2 berkesempatan menjadi peserta jumpa pelajar Se-Surabaya dengan Veteran dan TNI.
Peserta pesta siaga berangkat dari sekolah pukul 07.30 WIB dan setelah tiba di Monumen Tugu Pahlawan mereka langsung berbaris membentuk lingkaran untuk melakukan upacara. Upacara ini diikuti oleh seluruh peserta dan Bapak AS. Chabiburrahman selaku waka kesiswaan sebagai pembina upacara. Upacara ini berjalan sangat khitmat dan selesai upacara mereka mengerjakan tugas dari pembina pramuka, seperti mewarnai, mengerjakan sandi-sandi. Kemudian dilanjut game-game yang sangat menarik dan menantang. Seperti meniti, bermain boling, dan menyusun puzzle. Para peserta sangat kesulitan menyusun puzzle karena pazzle yang mereka susun tidak seperti puzzle biasanya, tetapi puzzle yang bertuliskan Dwi Satya dan Dwi Darma."puzzlenya susah...aku gak bisa, karena tidak hafal dwi satya dan dwi darma" keluhan ifra salah satu peserta.
Setelah mereka menyelesaikan puzzle mereka melakukan yel-yel. Yel-yel mereka sangat beragam mulai dari ada yang diam dan tepuk-tepuk dan juga ada yang berjoget riang gembira.Setelah selesai melaksanakan tugas dari pembina mereka beiistirahat. Setelah telah beristirahat  mereka masuk kedalam musim didampingi oleh Pak Ahmad dan Bu Yanti sebagai pembandu.
Setelah masuk musium datanglah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang lomba pesta siaga. Pesta siaga ini dimenangkan oleh 3 barung putra dan 3 barung putri.

kelas 3A

kelas 3B

kelas 3C