VISI : Mencetak Tunas-Tunas bangsa yang berakhlaqul karimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi( IPTEK), lifeskill serta berwawasan global MISI : Mendidik menuju generasi yang beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT. Membiasakan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai-nilai Syariat Islam. Mendidik siswa menjadi generasi yang berwawasan global. Mengembangkan potensi diri siswa berdasarkan bakat dan minatnya. Mewujudkan proses pembelajaran yang aktif,kreatif, inovatif, variatif dan Menarik

Rabu, 14 Februari 2018

BELAJAR BERSAMA NATIVE SPEAKER

       
           Siswa-siswi SD Khadijah 2 kembali berkesempatan belajar bersama Mr. Hans Joel Linden, seorang psikolog, sekaligus psikoterapis dari Swedia. Pengalaman belajar dan berbagi bersama beliau di tahun lalu, sekarang dikembangkan dalam beberapa aktivitas yang lebih bervariasi.


                        Dalam kegiatan di kelas beliau mengajak para siswa untuk berdialog meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Begitu pula saat pelajaran science beliau juga mendorong rasa ingin tahu siswa melalui kegiatan percobaan dan menyajikan data hasil percobaan. Tidak kalah menariknya dalam kelas mathematics pun beliau juga dapat menguasai dengan baik.

Melalui aktivitas game dan kuis, semua siswa baik kelas ICP            maupun non ICP juga menjadi lebih percaya diri untuk berkomunikasi, mendengar, berbicara dan menyampaikan pendapat dalam bahasa Inggris.


Pengembangan progam belajar bersama native speaker tahun ini diterapkan di dalam dan di luar kelas. Dalam kegiatan bertajuk outing class, siswa kelas 3c dan 4C mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan tata surya dan tentang pengetahuan seputar Akademi Angkatan Laut, di museum dan planetarium Loka Jala Crana kompleks AAL Bumimoro.

            Berangkat dari latar belakang beliau sebagai seorang psikolog, sekaligus psikoterapis yang telah puluhan tahun berpengalaman di rumah sakit dan klinik di Swedia, Mr. Hans pun juga memberikan konsultai tambahan pada beberapa guru (khususnya guru BK dan guru kelas) serta orang tua siswa untuk berbagi pengetahuan mengenai penanganan siswa yang memiliki masalah belajar sehari-hari di sekolah.


Beberapa rekomendasi telah beliau buat berdasarkan hasil konsultasi dan pelaporan keadaan siswa di sekolah dan di rumah. Diharapkan dalam langkah selanjutnya, guru dan orang tua dapat memberikan penanganan yang sesuai untuk membantu siswa dapat belajar dengan lebih baik dan mengembangkan potensi dirinya secara maksimal.


created by : 
admin web & support teacher ICP